7 Yahudi Terkaya, Mesin Uangnya Ternyata Digemari Warga RI

7 Yahudi Terkaya, Mesin Uangnya Ternyata Digemari Warga RI

Oracle's Executive Chairman of the Board and Chief Technology Officer Larry Ellison speaks during his keynote address at Oracle OpenWorld in San Francisco, California September 30, 2014. REUTERS/Robert Galbraith

Konflik yang terjadi antara Israel dan Palestina membuat kedua negara tersebut menjadi sorotan. Apalagi, Israel kini sedang menghadapi gerakan boikot produk oleh sejumlah masyarakat dunia akibat dari penyerangan ke Palestina yang bertubi-tubi.

Boikot tersebut telah menyasar sejumlah https://kas138beloved.com/ pihak yang ditengarai memiliki afiliasi atau berkontribusi terhadap pendanaan agresi Israel di Gaza. Di tengah-tengah boikot ada nama sejumlah Yahudi dengan kekayaan signifikan dan masuk deretan orang paling kaya di dunia. Meski demikian, lahir sebagai Yahudi tidak serta merta menjadikan orang tersebut sebagai zionis yang mendukung eksistensi dan ekspansi Israel serta pendirian negara sesuai dengan hukum Yahudi.

Mengutip Forbes Israel, sederet miliader Yahudi terlibat dalam perekonomian dunia mulai dari pemilik Google hingga Facebook. Selain itu, nama-nama tersebut juga dikenal sebagai sosok yang inovatif, inisiatif, berkarisma, dan kecerdasannya yang menjadi kekuatan pendorong dibalik nama besar mereka.

Forbes mencatat ranking Yahudi terkaya dunia mengalami perubahan setelah jatuhnya pasar selama tahun lalu dan menciptakan riak dalam peringkat Miliarder Yahudi dunia. Seperti misalnya, Mark Zuckerberg yang sempat menduduki peringkat pertama di tahun 2020 kehilangan sebagian besar kekayaannya dan sekarang berada di peringkat ketujuh.

Kemudian, Larry Ellison, yang kini menduduki peringkat pertama, Michael Dell, dan para pendiri Google semua kekayaan mereka tumbuh secara signifikan.

1. Larry Ellison pemilik Oracle memiliki kekayaan senilai US$ 102.9 miliar

2. Larry Page pemilik Google memiliki kekayaan senilai US$ 85.2 miliar

3. Sergey Brin pemilik Google memiliki kekayaan senilai US$ 81.8 miliar

4. Steve Ballmer pemilik Microsoft memiliki kekayaan sebesar US$ 78.9 miliar

5. Michael Bloomberg pemilik Bloomberg LP memiliki kekayaan senilai US$ 76.8 miliar

6. Michael Dell pemilik Dell Technologies memiliki kekayaan sebesar US$ 52.0 miliar

7. Mark Zuckerberg pemilik Facebook memiliki kekayaan sebesar US$ 42.7 miliar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*