Ini Sosok Joe Alwyn, Mantan Pacar Taylor Swift selama 6 Tahun

Taylor Swift dan Joe Alwyn merupakan pasangan yang tak pernah sesumbar soal hubungan asmara mereka. Namun setelah 6 tahun bersama, keduanya dikabarkan putus. (Instagram @joe.alwyn)

Hubungan percintaan penyanyi Taylor Swift dengan Joe Alwyn dikabarkan telah berakhir setelah enam tahun bersama.

Kabarnya, Taylor dan Joe baru beberapa minggu lalu putus. Seorang sumber juga mengatakan berakhirnya hubungan mereka menjadi alasan mengapa sosok Joe Alwyn tak pernah hadir di beberapa acara yang baru-baru ini disambangi Taylor Swift.

Diketahui, hubungan Taylor Swift dan Joe Alwyn terungkap ke publik pada Mei 2017. Mereka diduga pertama kali bertemu di Met Gala 2016. 

Taylor dan Joe memang menjalani hubungan yang sangat tertutup, bahkan mereka sempat dikabarkan telah tunangan diam-diam pada tahun 2022.

Siapa sosok Joe Alwyn?

Berusia 32 tahun, Joe Alwyn lahir pada 21 Februari 1991 di Tunbridge Wells, Kent, Inggris dan dibesarkan di daerah Tufnell Park dan Crouch End di London Utara. Ibunya merupakan seorang psikoterapis dan ayahnya bekerja sebagai pembuat film dokumenter. Ia adalah cicit dari komposer Inggris terkenal, William Alwyn.

Joe berkuliah di University of Bristol dengan jurusan Sastra dan Drama Inggris. Setelah lulus pada tahun 2012, ia kembali menyelami akting dengan sekolah di Royal Central School of Speech & Drama.

Awal mula Joe terjun ke industri hiburan terjadi pada tahun ketiganya sekolah di Royal Central School of Speech & Drama. Kala itu, ia menandatangani kontrak dengan sebuah agensi dan berhasil membuatnya didapuk menjadi pemeran utama Billy Lynn’s Long Halftime Walk (2016), yang merupakan film pertamanya.

Pada 2017, Joe kembali bermain film lewat The Sense of an Ending. Setahun kemudian, ia perlahan mulai membintangi berbagai film, seperti Operation Finale sebagai Klaus Eichmann. Ia juga ikut berperan di The Favourite, film yang pernah dapat 10 nominasi Oscar 2018 dan tujuh nominasi BAFTA.

Joe juga pernah muncul dalam dokumenter Taylor Swift yang berjudul Miss Americana. Selain itu, hubungannya dengan Taylor rupanya membuatnya perlahan terjun menjadi penulis lagu, ia membantu Taylor menulis lirik di album FolkloreEvermore, dan Midnights.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*