Kakak Menpora Dito Ariotedjo Ternyata Founder Startup

Mesty Ariotedjo Juanda (Screeenshot @mestyariotedjo)

Dito Ariotedjo, Menteri Pemuda dan Olahraga baru, ternyata punya latar belakang keluarga yang mentereng. Termasuk sang kakak, Mesty Ariotedjo yang merupakan pendiri dari startup bernama Tentang Anak.

Tentang Anak didirikan Mesty bersama Garri Juanda tahun 2020. Dalam laman LinkedIn-nya, startup itu menuliskan merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pengasuhan anak dan menyediakan ekosistem solusi perkembangan anak dalam satu atap.

Selain itu, Tentang Anak juga menggabungkan praktisi perkembangan anak dan usia dini tanah air. Para praktisi akan melakukan kurasi produk dan layanan berbasis sains bagi perkembangan fisik dan mental anak-anak.

Startup yang didirikan Mesty juga telah berhasil meraih pendanaan jutaan dolar AS dari investor global. Dikabarkan Tentang Anak telah meraih sekitar Rp 70,2 miliar dari Surge Sequoia Capital, Insignia Ventures, Paragon, dan Goodwater Capital.

Aplikasi Tentang Anak memiliki sejumlah fitur. Melansir keterangan dalam App Store, fitur tersebut mulai dari evaluasi tumbuh kembang anak, jadwal imunisasi, mode kehamilan, sejumlah resep menu gizi, dan ide aktivitas atau stimulasi harian.

Selain itu Tentang Anak juga menyediakan fitur tanya jawab dengan ahli soal kesehatan anak, kehamilan hingga keuangan keluarga. Terdapat pula ribuan artikel dari soal kehamilan, laktasi, bayi balita, kesehatan anak, keuangan keluarga, parenting, psikologi anak, dan stimulasi.

Mesty yang juga merupakan dokter juga pernah mendirikan WeCare.id. Startup ini mengumpulkan dana bagi pasien di daerah terpencil untuk memfasilitas mereka bisa punya Jaminan Kesehatan Nasional.

Sementara itu Dito dan Mesty merupakan anak dari Arie Prabowo Ariotedjo dan Arti Laksmigati. Arie tercatat pernah menjadi direktur utama PT Aneka Tambang Tbk.

Dito, yang baru berusia 32 tahun, menggantikan Zainudin Amali. Dia mundur setelah terpilih menjadi Wakil Ketuan Umum Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI).

Dito merupakan politikus muda asal Partai Golongan Karya. Di luar karir berpolitiknya, dia merupakan Chairman Rans Nusantara FC yang berlaga di Liga 1 2022/2023 dan masuk dalam RANS PIK Basketball pada Indonesia Basketball League (IBL).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*