Pemimpin Gereja Sesat Korea Sebut Netflix Mengarang Cerita

Poster film series Netflix In the Name of God: A Holy Betrayal. (Tangkapan Layar Netflix)

Serial dokumenter Netflix ‘In The Name of God: A Holy Betrayal’ masih menjadi perbincangan publik. Ada banyak keributan dan keterkejutan di komunitas Korea setelah dokumenter itu yang tayang perdana awal Maret ini.

Mengutip AllKpop, banyak penonton merasa ngeri setelah melihat kekejaman yang dilakukan oleh pimpinan aliran sesat tersebut. Beberapa orang memprotes tayangan itu karena merasa muak soal kejahatan seksual yang dilakukan oleh Jeong Myeong Seok, sang pendiri gereja Jesus Morning Star (JMS).

Seiring viralnya series tersebut, JMS dikabarkan masih memiliki kontrol yang kuat atas para pengikutnya. JMS bahkan disebut telah memutarbalikkan narasi pelecehan seksual yang dilakukan Myeong Seok. Bahkan, JMS juga menyebut bahwa bukti audio yang ditayangkan Netflix dalam ‘In The Name of God: A Holy Betrayal’ adalah sebuah rekaan.

Pada 16 Maret, file rekaman dengan judul The education on the JMS trial situation beredar di web. Audio tersebut berisi diskusi untuk mendukung Myeong Seok dan tindakannya.

Dalam rekaman itu, petinggi JMS menjelaskan kepada para pengikutnya bahwa kalimat “Saya orgasme 50 kali” yang diungkapkan dalam series Netflix In The Name of God: The Holy Betrayal bukanlah ungkapan seksual, tetapi hanya dibuat-buat.

Dalam dokumenter Netflix, ditampilkan suara rekaman Myeong Seok saat dia memerkosa Maple Yip, mantan pengikut wanita JMS.

Sehubungan dengan hal ini, petinggi JMS itu menjelaskan, “Maple mengalami diare, dan guru (Myeong Seok) berkata ‘untuk diare, kamu perlu minum banyak air Wolmyeong untuk membuang racun dalam tubuh. Berapa kali kamu buang air kecil? Saya minum banyak air ini, jadi saya pipis 50 kali.’ Mereka mengedit bagian ini.”

Air Wolmyeong adalah sejenis air suci bagi pengikut JMS. Gereja JMS mengklaim bahwa ada kekuatan penyembuhan di dalam air Wolmyeong.

Namun, Pendeta Kim Kyeong Cheon, mantan wakil presiden JMS, menyatakan, “Itu semua bohong.”

Air Wolmyeong hanyalah air biasa di halaman pusat pelatihan di Wolmyeong-dong. Air pada dasarnya baik untuk tubuh. Banyak pengikut mengklaim bahwa mereka menjadi lebih sehat hanya dengan meminum air Wolmyeong itu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*