Tim AMIN Respons Santai Jika Anies Dicopot dari Mendikbud Disinggung di Debat

Co-captain Timnas AMIN, Sudirman Said menanggapi jika kubu lain menyinggung capres nomor urut 1, Anies Baswedan soal pemberhentian dirinya dari Mendikbud saat debat capres nanti. Sudirman Said menanggapi santai terkait hal itu.
“Hahaha kalau pemberhentiannya karena alasan-alasan yang fundamental, jadi soal,” kata Sudirman kepada wartawan di Brawijaya X, Jakarta Selatan (Jaksel), Minggu (4/2/2024).

Namun, Said menyebut banyak menteri diberhentikan tanpa alasan. Menurutnya, pemberhentian dari Mendikbud itu bukan sesuatu yang fundamental bagi Anies.

“Tapi kan dulu juga banyak menteri yang diberhentikan tanpa alasan dan terbukti para pihak yang diberhentikan itu bukannya hilang tapi malah muncul sebagai pemimpin baru jadi itu bukan sesuatu yang fundamental bagi Pak Anies,” jelasnya.

Sudirman mengatakan, pengangkatan maupun pemberhentian adalah hal yang biasa dari sebuah pekerjaan. “Yang namanya bekerja itu ya diangkat diberhentikan biasa saja, tapi yang paling penting diangkat dan diberhentikan karena apa, sepanjang bukan karena soal integritas, bukan karena kinerja,” tuturnya.

“Itu memberhentikan menteri itu hak prerogatif presiden jadi itu bukan soal yang berat ya,” pungkasnya.

Debat capres terakhir malam ini yang akan mengusung tema seputar kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, dan inklusi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*